Inovasi Pengaduan

Inovasi Pengaduan UPTD Puskesmas Rejosari

ANALISA INOVASI TERKAIT PENANGANAN PENGADUAN MASYARAKAT

NO BLN IDENTIFIKASI KELUHAN PELANGGAN ANALISIS RENCANA TINDAK LANJUT BUKTI TINDAK LANJUT
1 NOV 23 Mohon  disediakan alur pengaduan masyarakat Pasien bingung jika harus memberikan aduan harus kemana Kepala Puskesmas memerintahkan untuk segera membuat alur pengaduan masyarakat

Berdasarkan pengaduan dan kajian penyebab masalah yang ditemukan, maka diperlukan sebuah inovasi untuk mengatasi keluhan tersebut yaitu dibuatlah inovasi SIKAT ( Sistem Informasi dan Koordinasi Pengaduan Terpadu)

Sistem pelayanan penanganan pengaduan di UPTD Puskesmas Rejosari sudah terintegrasi dalam suatu aplikasi berbasis elektronik sehingga dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan bagi masyarakat yang akan memberi pengaduan